Selasa, 19 Februari 2013

Naskah drama 2 orang bertema persahabatan.


Nama Pemeran
Rahmi Rusnaf sebagai Rahmi
Ayusma sebagai Ayu

Diaryku
Sampai saat ini keluarga Ayu belum pulang juga, Padahal hari tampak semakin Sore. Ayu duduk diteras rumah sambil menulis sesuatu di sebuah buku diarynya. Tampaknya ia merasa sedih. Tiba-tiba Rahmi datang mengagetkan Ayu.
Rahmi : Hai (memukul pundak Ayu)
Ayu     : (Hanya diam dan merunduk sedih)
Rahmi : Kamu kenapa? Apa kamu mempunyai masalah?
Ayu     : Tidak, aku tidak apa-apa.
Rahmi : Jangan bohong, kamu tidak bisa bohong dengan matamu. cerita saja sama saya.  Mungkin saya bisa membantu.
Ayu     : Sudahlah, tidak ada yang perlu dijelaskan.
Rahmi : (Mengambil buku diary yang di pegang Ayu) lalu Ini apa? Pasti kamu menyimpan rahasia disini.
Ayu     : Tidak! Kembalikan buku itu. Kamu tidak bakalan mengerti dengan perasaanku. aku sudah bosan hidup di dunia ini. Lebih baik aku mati saja. (mencoba bunuh diri dengan menggores silet di tangannya)
Rahmi : Hentikan Ayu! Ini hal bodoh yang kamu lakukan. Kau pikir dengan cara bunuh diri masalahmu akan selesai. Tidak! Mungkin ini akan menambah masalah saja.
Ayu     : ( Menangis )
Rahmi : (Mencoba menenangkan Ayu) Tolong, ceritalah kepada saya. Kamu harus percaya sama saya. Saya yakin kita dapat menyelesaikan masalah ini. Aku juga ikut sedih melihat kamu seperti ini.
Ayu     : Aku ini seorang anak yang tidak diharapkan. Aku selalu dibeda-bedakan dengan saudaraku yang lain. Aku seperti pembantu dirumah ini.
Rahmi : Kenapa kau mengatakan begitu? Padahal orangtuamu sangat baik sama kamu.
Ayu     : Yah memang dihadapan oranglain dia kelihatan tampak baik. Padahal itu hanya rekayasa belaka. Kamu tidak pernah merasakan apa yang aku rasakan - Mungkin jika kamu berada diposisiku kamu akan lelah bertahan hidup. Tiap hari aku disiksa, disuruh ini, disuruh itu. Semua pekerjaan rumah aku yang kerja. Mereka tidak peduli dengan aku.
Rahmi : kamu yang sabar yah Ayu. Tapi kamu itu masih beruntung. Kamu masih bisa merasakan yang namanya sekolah dan bisa tinggal dirumah yang semewah ini. Masih banyak kok orang yang lebih menderita di luar sana.
Ayu     : Tapi aku sudah tidak bisa bersabar dengan ulah mereka.
Rahmi : hmm. Ayu ngak boleh gitu. Kamu harus bisa tegar. Mungkin cobaan ini hanya sesaat. Kamu harus yakin suatu saat nanti hidupmu akan lebih baik. Aku akan membantu kamu untuk menyelesaikan masalah ini. Aku yakin orangtuamu itu punya hati yang baik.
Ayu     : Hmmm (tersenyum) makasih yah kamu sudah memberiku semangat hidup. Aku akan tetap tegar menghadapi semua ini.
Rahmi : Itulah fungsi sahabat. Selalu setia Membantu sahabatnya ketika mempunyai masalah.

4 komentar:

  1. Maaf sebelumnya, ada satu pertanyaan yang mengganjal yaitu keluarga Ayu pergi kemana? Disebutkan diatas "Sampai saat ini keluarga Ayu belum pulang juga, Padahal hari tampak semakin Sore."

    BalasHapus
  2. apa endingnya kok gak adha tindakan....
    Dilengkapi lagi ya ceritanya kita tunggu!! :-)

    BalasHapus
  3. Karakternya kok gk ada plis beritahu

    BalasHapus